Home » » Oleh- Oleh Makanan Kota Balikpapan

Oleh- Oleh Makanan Kota Balikpapan

Balikpapan adalah salah satu kota di kalimantan timur yang paling berkembang pesat setelah kota samarinda. Tidak heran juga kota yang disebut sebagai kota minyak ini selalu dikunjungi pendatang dari berbagai macam suku, seperti jawa, sunda, madura, bugis, dll.  Hal inilah yang dimanfaat warga balikpapan untuk membuat usaha oleh- oleh khas balikpapan yang unik dan inovatif.

Balikpapan merupakan kota yang memiliki banyak tempat wisata kuliner. Ciri khas wisata kuliner balikpapan adalah seafood, Ini dikarenakan letak geografis balikpapan yang berada di sekitar wilayah perairan laut, yang dimanfaat warga sekitar sebagai mata pencaharian dengan menjadi seorang nelayan dan hasilnya dapat dikelola oleh tempat usaha kuliner di balikpapan.

Jika Anda sedang pergi berlibur ke balikpapan ataupun sedang kenjungan dinas pekerjaan, Anda bisa membawa pulang oleh- oleh khas balikpapan seperti kepiting kenari, kepiting dandito, dendeng kepiting, stik kepiting, abon ikan, amplang ikan, amplang rumput laut atau amplang kepiting, dan lain-lain.

Oleh- Oleh Kota Balikpapan

Usaha kuliner dan oleh- oleh dapat kita jumpai di sekitar sudut keramaian kota balikpapan. Tak heran jika di balikpapan jumlah pengangguran sangat sedikit. Karena sebagian besar warga kota balikpapan pintar membuat inovasi produk baru terutama di bidang kuliner.




Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Kuliner Balikpapan

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Pusat Oleh - Oleh Kota Balikpapan - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger