Home » , » Abon Kepiting Kota Balikpapan

Abon Kepiting Kota Balikpapan

Balikpapan merupakan sebuah kota yang kaya akan hasil lautnya, salah satunya adalah kepiting. Oleh - oleh balikpapan yang menjadi daya tarik adalah Abon Kepiting atau biasa disebut bonting. Bonting merupakan makanan khas balikpapan yang sangat enak dan lezat, tak heran jika makanan ini selalu menjadi incaran bagi para wisatawan yang sedang berkunjung ke kota ini.

Kuliner balikpapan

Bonting biasanya dimakan bersamaan dengan nasi putih. Bonting dapat Anda dapatkan di sekitar Jalan Jend. Sudirman sampai Jalan Marsma R. Iswahyud, karena letaknya sangat dekat dengan bandara sepinggan. Jika Anda tidak sempat mencicipi makanan tersebut, Anda bisa membawanya sebagai oleh - oleh khas balikpapan.

Selain Amplang kuku macan dan Abon Kepiting, makanan lain yang dapat dijadikan oleh- oleh balikpapan adalah Kepiting kenari dan Kepiting Dandito. Dua makanan ini semakin menjadikan balikpapan terkenal dengan kuliner kepitingnya. Kepiting kenari memiliki menu utama Kepiting Lada Hitam dan Kepiting dandito memiliki menu utama Kepiting Saus Tiram.

Jadi, bagi Anda yang sedang berwisata ke balikpapan, jangan bingung ketika ingin mencicipi kuliner balikpapan ataupun hanya sekedar mencari oleh - oleh. Anda bisa membawa Abon Kepiting, Kepiting Saus Tiram Dandito dan Kepiting Lada Hitam sebagai oleh - oleh keluarga Anda dirumah.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Kuliner Balikpapan

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Pusat Oleh - Oleh Kota Balikpapan - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger