Home » » Tips Kuliner Sehat

Tips Kuliner Sehat

Tips Kuliner Sehat

Hidup sehat adalah pola hidup yang sangat dianjurkan untuk mewujudkan tubuh yang sehat dan tidak mudah sakit. Perlu anda ketahui bahwa makanan yang buruk bisa memberikan dampak yang buruk bahkan jauh lebih buruk dari yang anda bayangkan. Bagaimana tidak, makanan yang berkualitas buruk tidak mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh, tapi justru bisa mengandung kolesterol hingga zat jahat lainnya yang bisa memicu munculnya berbagai penyakit berbahaya yang mematikan. Bagi anda yang hobi kuliner, ada beberapa tips kuliner sehat yang bisa motivasi anda untuk hidup lebih sehat.

1. Hindari mengkonsumsi makanan instan

Junk food atau makanan instan sangat tidak baik untuk dikonsumsi terutama jika dikonsumsi secara sering dan untuk jangka waktu yang lama. Kandungan yang terdapat di dalam kandungan makanan junk food atau cepat saji juga terbukti sudah kehilangan sebagian besar nutrisi sehingga tidak bisa memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh.

2. Batasi makanan yang mengandung lemak berlebih dan kolesterol tinggi

Berhati-hatilah ketika mengkonsumsi berbagai yang mengandung kolesterol berlebih dan juga mengandung banyak lemak. Jika dikonsumsi secara berlebihan, makanan ini bisa memicu munculnya kolesterol, penyakit jantung, kanker dan berbagai penyakit berbahaya lainnya.  

3. Batasi konsumsi makanan manis

Bagi anda yang gemar makan makanan manis seperti kue dan sebagainya, sebaiknya anda mencoba membatasi dalam mengkonsumsinya. Selain bisa memicu naiknya berat badan, mengkonsumsi makanan manis berlebih juga bisa memicu penyakit diabetes.

Demikian artikel mengenai tips kuliner sehat. Jangan lupa juga baca informasi mengenai Kuliner Balikpapan terbaik tahun 2014. Semoga bermanfaat untuk Anda.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Kuliner Balikpapan

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Pusat Oleh - Oleh Kota Balikpapan - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger