Home » , » Amplang Kuku Macan Kota Balikpapan

Amplang Kuku Macan Kota Balikpapan

Oleh - oleh Balikpapan - Amplang adalah cemilan yang terbuat dari bahan dasar ikan pipih dan ikan belinda. Dibentuk kecil-kecil gemuk seperti kuku macan, kerupuk ikan ini disebut amplang kuku macan. Cemilan amplang kuku macan ini juga menjadi salah satu oleh-oleh favorit dari Balikpapan & Samarinda.

oleh- oleh balikpapan

Sebelum aneka kuliner seafood mewarnai dunia kuliner balikpapan, Amplang kuku macan  merupakan pilihan utama yang dapat dijadikan oleh - oleh khas Kalimantan timur, salah satunya adalah kota balikpapan. Dinamakan Kuku Macan karena bentuknya memang mirip dengan kukunya macan. Rasanya yang gurih dan lezat membuat makanan ringan ini menjadi oleh - oleh utama bagi pemudik maupun wisatawan asing yang sedang berkunjung ke Kalimantan Timur.

Bahan utama pembuatan amplang biasanya adalah ikan tengiri, ikan ini sangat mudah di dapatkan di kota balikpapan. Tak heran jika Anda sering menjumpai makanan ini di setiap sudut keramaian kota balikpapan. Jadi, untuk anda yang sedang mencari oleh- oleh balikpapan, Amplang kuku macan bisa menjadi salah satu pilihan Anda.


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Kuliner Balikpapan

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Pusat Oleh - Oleh Kota Balikpapan - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger